Di Rapat paripurna DPRD, Indra Beberkan Keberhasilan Raih WTP 5 Kali Berturut-turut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Di Rapat paripurna DPRD, Indra Beberkan Keberhasilan Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat menghadiri rapat Paripurna di gedung DPRD Gorut, Senin (13/7/2020) (sumber Foto: Arif Putra)

Republikpos, Gorut – Keberhasilan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi prestasi tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam mengelola keuangan daerah.

“Alhamdulillah Kabupaten Gorut dalam pengelolaan keuangan daerah sudah lima kali meraih WTP dengan selebihnya WDP (Wajar Dengan Pengecualian) tapi kita belum pernah Disclaimer,” beber Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam rapat Paripurna penyampaian nota pengantar LKPJ 2019 di gedung DPRD Gorut, Senin (13/7/2020).

Bupati Indra menambahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) telah disusun sebagaimana yang diatur dalam ketentuan–ketentuan yang berlaku.

“Untuk Kabupaten Gorut, LKPJ tahun 2019 disusun berdasarkan Perubahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (P-RKPD) tahun 2019 yang merupakan penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, capaian kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan selama ini tentunya melalui kerjasama seluruh stakeholder, baik mulai dari proses perencanaan hingga evaluasi dan pelaporan atas suatu program itu sendiri.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top