Angka Penderita Gangguan Jiwa yang Dipasung di Gorut Menurun - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Angka Penderita Gangguan Jiwa yang Dipasung di Gorut Menurun

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) usai membuka Kegiatan Sosialisasi Indonesia Bebas Pasung , Jumat (10/7/2020) .

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengungkapkan angka penderita gangguan jiwa yang dipasung di Gorut menurun.

“Untuk tahun 2020, Alhamdulillah angka pasung di Gorut menurun dan sesuai informasi jumlahnya hanya dua orang dan itu pun sudah dibebaskan,” ujar Sekda Ridwan saat mengahadiri kegiatan sosialisasi Indonesia Bebas Pasung (IBP) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (10/7/2020).

Sosialisasi ini merupakan program kesehatan jiwa berbasis masyarakat rintisan pusat rehabilitasi yang ditujukan bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dalm kesempata itu, Sekda berharap bagi mantan orang yang pernah di pasung dengan kehidupan baru ini tetap menjaga kesehatan. Terutama menjalankan anjuran pemerintah terhadap protokol kesehatan.

“Berdasarkan World Health Organization  (WHO), orang gangguan jiwa disebabkan karena depresi. Sehingga ini yang harus diantisipasi oleh kita bersama,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top