Pansus III DPRD Gorut Siap Paripurnakan Dua Ranperda - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Pansus III DPRD Gorut Siap Paripurnakan Dua Ranperda

Republikpos, Gorut – Dua dari tiga Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) yang dibahas Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Gorontalo Utara siap untuk diparipurnakan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dua Ranperda tersebut antara lain Pengelolaan Kepemudaan dan Kabupaten Layak Anak. Sementara Ranperda Pengendalian Limbah Domestik, Pansus III masih menemui kendala dan hingga saat ini belum melakukan konsultasi dengan kementerian terkait.

“Untuk Ranperda Pengendalian Limbah Domestik ini akan kami konsultasikan secara tersendiri dengan pihak kementerian terkait. Karena Ranperda itu sangat teknis dan berbeda dengan dua Ranperda yang ada,” ujar Ketua Pansus III, Ariyati Polapa, Rabu  (8/7/2020).

Ariaty mengungkapkan pihaknya belum lama ini telah mengunjungi tiga kementerian terkait, khususnya ke Kemenkumham. Kunjungan itu merupakan tahapan yang sesuai rencana kerja tim Pansus yang tidak bisa untuk diabaikan.

“Nantinya akan ada banyak regulasi yang lahir yang akan melengkapinya untuk dijadikan bahan penyempurnaan kami di Pansus III. Karena apa yang menjadi target kami sebelumnya, belum sempat dilaksanakan dan harus diselesaikan di tahun ini,” ungkapnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top