Kembangkan RSUD ZUS, Pemkab Gorut Gandeng RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kembangkan RSUD ZUS, Pemkab Gorut Gandeng RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado

Thariq Modanggu (Wakil Bupati Gorontalo Utara) saat melakukan kunjungan kerja ke RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado.

Republikpos, Gorut – Dalam rangka pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki (RSUD ZUS), Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menggagas kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, Sulawesi Utara.

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu mealkukan kunjungan kerja ke rumah sakit tersebut, Rabu (8/7/2020). Menurut wabup Thariq, RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou merupakan rumah sakit bertipe A yang pelayanannya sudah bertaraf internasional.

“Kerjasama sama ini kita gagas agar pengembangan RSUD ZUS juga bisa mengalami peningkatan yang signifikan. Tadi saya sempat berbincang dengan Direktur RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou dan alhamdulillah beliau merespon baik rencana kerjasama ini,” ungkapnya.

Pengembangan pelayanan RSUD ZUS kata Thariq, sangat penting untuk dilakukan mengingat RSUD ZUS satu-satunya rumah sakit yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

“Dengan adanya kerjasama dengan rumah sakit yang sudah berpengalaman, saya percaya bahwa RSUD ZUS bisa menjadi rumah sakit daerah yang berkembang dan bersaing,” ujarnya.

Untuk langkah selanjutnya kata Wabup, pemerintah daerah akan menyusun konsep dengan mempertimbangkan kebutuhan dan juga tantangan yang dihadapi RSUD ZUS.

“Konsepnya masih kami susun dulu untuk melihat kebutuhan dan tantangan di daerah kami, untuk kemudian kami kembangkan dalam bentuk kerjasama dengan RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou,” ucap Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top