Rusli Habibie Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Apotek Hidup - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Rusli Habibie Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Apotek Hidup

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam kunjungannya di Kecamatan Bulawa dan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (5/7/2020). Sebanyak 2000 KPM di dua kecamatan tersebut menerima bantuan dari pemprov Gorontalo. (Sumber Foto : Humas)

Republikpos, Bone Bolango – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak masyarakat untuk berkontribusi mendukung program-program pemerintah Provinsi Gorontalo, salah satunya dengan membuat apotek hidup di pekarangan rumah.

Hal itu disampaikan Gubernur Rusli disela-sela penyerahkan bantuan kepada 2000 keluarga penerima manfaat di Kecamatan Bulawa dan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (5/7/2020).

“Kami sediakan bibit, bapak ibu hanya perlu memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabe, bawang merah, tomat dan sayuran lainnya. Program ini juga sebenarnya untuk rakyat semua. Tidak perlu lagi berdesak-desakan di pasar, apalagi musim corona begini. Cukup ke pekarangan, petik sendiri,” beber Rusli.

Rusli juga tidak henti mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Segala bentuk aturan yang dikeluarkan diharapkannya dapat dipatuhi oleh seluruh pihak.

Adapun bantuan subisidi yang dibagi di dua kecamatan, masing-masing 1000 paket. Termasuk bantuan benih jagung hibrida untuk 145 dan 94 hektar lahan dan bantuan bibit ternak kambing 11 ekor di kecamatan Bulawa.

“Dulu sapi dan kambing kami bagi perkelompok sekarang tidak, saya rubah. Jadi satu rumah tangga sapi satu ekor, kalau kambing dua ekor, dibagikan kepada masing-masing KK, tidak berkelompok lagi. Jadi bertanggung jawab masing-masing,” ujar Gubernur Rusli.

Pada kegiatan yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli itu Rusli juga menyerahkan masker kain kepada warga yang hadir. Masker kain tersebut merupakan bantuan istrinya yang sekaligus anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top