Kunjungi Lokasi Banjir, Gubernur Bagikan Makanan ke Warga - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Kunjungi Lokasi Banjir, Gubernur Bagikan Makanan ke Warga

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membagikan masker kepada salah satu warga di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Sabtu (4/7/2020). Rusli ditemani istrinya Idah Syahidah mengelilingi sejumlah kelurahan yang terdampak banjir untuk membagikan makan siap santap bagi warga yang dilewati. (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengunjungi lokasi terdampak banjir di sejumlah kelurahan di Kota Gorontalo, Sabtu (4/7/2020). Mengendarai mobil Jeep long chasis, Rusli bersama sang istri Idah Syahidah mengawali kunjungannya dengan menyambangi Kelurahan Bugis yang berlokasi tidak jauh dari rumah jabatan Gubernur sembari membagikan makan siap saji, air mineral dan masker kepada warga yang dilintasi.

Usai mengunjungi Kelurahan Bugis, Rusli melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Talumolo, Botu, Padebuolo dan berakhir di Kelurahan Ipilo. Gang-gang sempit dilewati Rusli dan rombongan untuk menyapa warga dan membagikan makanan. “Kondisinya masih seperti ini, jadi kita belum membagikan sembako tapi makan siap saji dan air mineral. Kita juga membuka dapur umum untuk kita bagi-bagikan kepada masyarakat,” ucap Rusli.

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sibuk membersihkan rumah. Menurutnya, turun langsung ke lapangan lebih efektif sebab layanan dapur umum terbatas di posko pengungsian saja. “Selama mereka belum bisa masak, kita bagikan makanan siap saji. Nanti juga dibantu pak bupati dan wali kota. Kita doakan saja hujan segera berhenti supaya banjir tidak berkepanjangan,” harap Rusli.

Lebih kurang 1.000 bungkus makanan siap santap dibagikan sore itu. Ada juga empat dus biskuit bagi anak-anak ikut dibagikan. Pagi hari sebelumnya, Idah Syahidah yang juga menjabat anggota DPR RI Komisi VIII ikut membantu membungkus makanan di dapur umum. Idah juga membagikan sarapan bagi warga di pengungsian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top