133 KPM di Motihelumo Terima Bantuan Langsung Tunai Tahap III - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

133 KPM di Motihelumo Terima Bantuan Langsung Tunai Tahap III

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat menyerahkan BLT Tahap III secara simbolis.

Republikpos, Gorut – Sebanyak 133 Keluarga Penerima manfaat (KPM) di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin.

“Untuk BLT ini kita fokuskan karena banyak masyarakat kota yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuannya ada beberapa jenis yang nominalnya juga bervariatif,” ungkap Sekda Ridwan, Jumat (3/7/2020).

Ridwan memaparkan, pemerintah menggelontorkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk 20 ribu KPM di Gorontalo Utara. Bantuan tersebut bersumber dari APBN Kemensos dan APBD Provinsi serta APBD Kabupaten Gorontalo Utara.

Dirinya menambahkan untuk mengantisipasi masyarakat yang tidak memperoleh bantuan akan di cover dalam program “Jelajah Kemanusian Sekretaris Daerah”.

“Jelajah kemanusiaan juga kita gelar, ini tujuannya untuk mengcover masyarakat kita yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah,” ujar Ridwan Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top