Fory Dorong IKM Jualan Produk Secara Online - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Fory Dorong IKM Jualan Produk Secara Online

Republikpos, Limboto – Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo melakukan evaluasi terhadap keberadaan Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah Limboto, Telaga Biru, Telaga dan Tilango, Kamis (2/7/2020).

Dalam kunjungan sekaligus silaturahmi itu, Ketua Dekranasda Kabgor Fory Naway menyarankan agar usaha yang dijalankan jangan sampai kendur.

“Walaupun di tengah pandemi usaha-usaha IKM diharapkan tetap ada karena memiliki nilai jual yang tinggi dan menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Fory juga berpesan kepada para pelaku IKM untuk mempertahankan label dan sertifikat, modifikasi hasil produk termasuk mempertahankan kualitas produk serta memasarkannya secara online.

“Pasar sangat menentukan, apalagi dalam situasi pandemi saat ini para pelaku IKM harus rajin dengan penjualan online-online tersebut,” bebernya, ujarnya.

Adapun IKM yang dikunjungi antara lain, IKM Nirwana produk abon ikan di Kecamatan Limboto, IKM Andini Pastel, produk kue bagea, panada tore dan kue kering, Kecamatan Telaga Biru. Sentra IKM kue kering lupoyo, produk kacang keong, kacang potong dan aneka kue kering. IKM Adila cake & kukis, produk aneka kue kering, Kecamatan Telaga. IKM Itaz Mode Produk kerajinan karawo, Kecamatan Tilango. Sentra IKM tirai, Kecamatan Tilango dan IKM La kelor, produk aneka olahan daun kelor, Kecamatan Telaga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top