6.916 KK di Bonbol dan Kota Gorontalo Terima Bantuan dari Pemprov - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

6.916 KK di Bonbol dan Kota Gorontalo Terima Bantuan dari Pemprov

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli, Kamis (02/07/2020). Secara maraton sembilan titik dikunjungi oleh Gubernur Rusli bersama istrinya Idah Syahidah yang menyasar Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. (Sumber Foto : Humas)

Republikpos, Bone Bolango – Bakti sosial NKRI Peduli yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menyasar kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, Kamis (02/07/2020). Baksos dimulai di Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango dan berakhir di Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Sebanyak 6.916 kepala keluarga menerima bantuan tersebut.

Bantuan bahan pokok bersubsidi, motor berkotak pendingin serta bantuan benih jagung diserahkan dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA tersebut. Selain untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan juga diserahkan bagi korban terdampak banjir bandang.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada rakyat. Apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19, semua serba kesusahan. Ditambah lagi baru-baru ini terjadi bandang yang melanda sebagian Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat saya,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya.

“Apalah artinya sembako ini dibandingkan nyawa kita. Jadi tolong tetap disiplin supaya tidak terjadi penularan. Selain itu mari sama-sama kita menjaga lingkungan, jangan menebang pohon dan buang sampah sembarangan. Sembako ini hanya stimulus bagi masyarakat yang terdampak karena sekali lagi ini adalah tanggung jawab kami,” pungkasnya.

Di setiap akhir pelaksanaan baksos NKRI Peduli, Ketua tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo sekaligus anggota komisi VIII DPR RI Idah Syahidah juga membagikan masker bagi masyarakat dijumpainya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top