Jadi Ketua PII Wilayah Gorontalo, Darda Ajak Anggota Tingkatkan Kompetensi - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Jadi Ketua PII Wilayah Gorontalo, Darda Ajak Anggota Tingkatkan Kompetensi

Dr. Ir. Darda Daraba, M.Si. (Sekda Provinsi Gorontalo) saat memberikan sambutan pada Musyawarah Wilayah III PII Provinsi Gorontalo secara virtual di ruang Huyula Kantor gubernur, Rabu (1/7/2020). (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Gorontalo – Musyawarah Wilayah III Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Gorontalo yang digelar secara virtual di ruang Huyula kantor gubernur, Rabu (1/7/2020), menetapkan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Provinsi Gorontalo Periode 2020-2023, menggantikan Boni Ointu.

“Tadi sudah dilaksanakan musyawarah wilayah PII dan Saya dipercayakan memimpin PII wilayah Provinsi Gorontalo periode berikutnya,” ungkap Darda usai mengikuti Muswil III.

Sekda mengatakan, ini merupakan tugas yang berat sekaligus menjadi tantangan baginya untuk memajukan PII di Provinsi Gorontalo.

“Ini tantangan yang berat dan kita harus mampu mewujudkan PII yang anggotanya para insinyur dari beberapa disiplin ilmu ini bisa memperlihatkan kompetensi dan integritas,” kata Darda.

Lebih lanjut Darda mengatakan, PII adalah persatuan para seluruh insinyur harus menjadi agen perubahan di daerah yang profesional tentunya didasari dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Mudah-mudahan di masa kepemimpinan saya ini, saya bisa mengajak teman teman untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme maupun integritas terhadap ilmunya sendiri dan insyaallah PII bisa menjadi agen perubahan di dalam mewujudkan pembangunan di daerah demi kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” harap Darda.

Sementara itu, Ketua Umum PII, Heru Dewanto yang ikut dalam Muswil secara virtual berharap Pengurus PII Gorontalo yang akan melaksanakan tugas berikutnya bisa membangun kepengurusan di seluruh kabupaten kota.

Transformasi dalam kepengurusan PII hanya akan bisa dilaksanakan apabila PII hadir diseluruh provinsi, kabupaten hingga pelosok Nusantara.

Menurut Heru, upaya ini dilakukan bukan semata-mata untuk melakukan proses birokrasi tapi untuk menciptakan insinyur yang unggul yang siap memajukan bangsa yang siap membawa Indonesia bersaing dengan negara lain.

“Karena itulah untuk pengurusan wilayah PII Provinsi Gorontalo harus mendirikan pengurus cabang PII di seluruh wilayah Gorontalo,” tandas Heru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top