Tak Dihadiri Bupati, DPRD Gorut Tunda Rapat Paripurna - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tak Dihadiri Bupati, DPRD Gorut Tunda Rapat Paripurna

Suasana Rapat Paripurna DPRD Gorut yang tidak dihadiri Bupati Indra Yasin.

Republikpos, Gorut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menunda rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Selasa (30/6/2020).

Penundaan tersebut terjadi lantaran Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin tak kunjung hadir dan hanya mengutus Wakil Bupati Thariq Modanggu.

Wakil Ketua DPRD Gorut Roni Imran yang memimpin sidang menyampaikan sesuai Peraturan DPRD Gorontalo Utara Nomor 1 Tahun 2019 Pasal 149 Ayat 4 menyebutkan bahwa, Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan keputusan rancangan perda, wajib dihadiri Bupati.

Hal yang sama juga disampaikan legislator Fraksi Golkar, Wisye Pangemanan. “Berdasarkan tata tertib, pengambilan keputusan terhadap ranperda wajib dihadiri Bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Matran Lasunte yang juga Ketua Pansus I dari Fraksi Gabungan menyampaikan agar rapat paripurna diskors beberapa menit ke depan.

“Berhubung Bupati tidak hadir dalam rapat paripurna ini, baiknya sidang yang terhormat ini kita skors dulu sembari menunggu Bupati,” kata Matran.

Meski telah diskors, namun Bupati Indra Yasin tak juga kunjung hadir. Pimpinan DPRD beserta seluruh anggota pun sepakat untuk menunda pelaksanaan rapat paripurna tersebut.

“Kita sudah sepakat antara pimpinan dan anggota DPRD untuk menunda rapat paripurna ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ungkap Roni Imran.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top