Bupati dan Bawaslu Teken Adendum NPHD Pilkada Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati dan Bawaslu Teken Adendum NPHD Pilkada Kabgor

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Ketua Bawaslu Wahyudin Akili melakukan penandatanganan adendum Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2020, Selasa (23/6/2020).

Ketua Bawaslu Kabgor, Wahyudin Akili mengatakan penandatanganan adendum NPHD ini sebelumnya sudah melalui pembahasan dengan TAPD terkait penyesuaian-penyesuaian anggaran dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan ditandatangani adendum Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Daerah dengan Bawaslu Kabupaten Gorontalo berarti kita sudah menjalankan amanah Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) nomor 41 Tahun 2020 tentang perubahan Permendagri 54 tahun 2019 Pendanaan Pilkada 2020,” bebernya.

Sementara itu Bupati Nelson menyampaikan pandemi Covid-19 membuat tahapan pelaksanaan pilkada berubah dan berdampak pada anggaran. Maka dilakukan penyusuaian dan rasionalisasi anggaran, agar pengunaan dana pilkada sesuai kebutuhan.

“Pemerintah daerah berharap bila ada hal-hal yang kurang, dapat di komunikasikan sehingga dapat diselesaikan,” ucap Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top