Pemda Gorut Diminta Segera Benahi RSUD ZUS - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemda Gorut Diminta Segera Benahi RSUD ZUS

Republikpos, Gorut – Minimnya fasilitas dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki (RSUD ZUS) masih menjadi keluhan utama masyarakat Gorontalo Utara.

Menyikapi hal itu, anggota Komisi II DPRD Gorut Gustam Ismail meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan pembenahan di rumah sakit tersebut.

“Berbagai macam fasilitas penunjang harus dilengkapi, baik itu jumlah ruangan, pasokan air, tenaga medis serta ketersediaan obat-obatan,” ungkap Gustam, Selasa (23/6/2020).

Pembenahan tersebut kata Gustam, harus segera dilakukan mengingat RSUD ZUS merupakan satu-satunya rumah sakit yang letaknya sangat strategis dan bisa menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah tetangga.

“Kalau semua fasilitas penunjang bisa dipenuhi, RSUD ZUS bisa menjadi rumah sakit rujukan yang bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Politisi PKS ini berharap berbagai persoalan yang ada di daerah ini harus mendapatkan perhatian dan harus dicarikan solusi secara bersama.

“Pemerintah kita minta untuk bisa memperhatikan sektor kesehatan, kalau ini dibenahi secara serius, saya yakin Gorut bisa berkembang,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top