Integrasikan Perencanaan ke dalam SIPD, Pemkab Boalemo Gandeng BPKP - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Integrasikan Perencanaan ke dalam SIPD, Pemkab Boalemo Gandeng BPKP

Darwis Moridu (Bupati Boalemo) saat membuka kegiatan Sistem Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2021.

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo bekerjasama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Pengintegrasian Sistem Perencanaan dan Penganggaran tahun 2021 ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Bupati Boalemo Darwis Moridu pun mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut Darwis, hal ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengintegrasikan perencanaan dalam satu sistem yang bisa terpenuhi secara administratif.

“Ini sebagai salah satu langkah kita di pemerintahan untuk mengintegrasikan perencanaan ke dalam suatu sistem dalam hal ini Sistem Informasi Pemerintah Daerah,” ungkapnya, Senin (22/6/2020).

Bupati Darwis juga memberikan dukungan kepada seluruh pejabat yang mengikuti kegiatan pelatihan ini.

“Kepada seluruh peserta khususnya para pimpinan OPD, saya minta ikuti kegiatan ini sampai selesai. Insya Allah ilmu yang didapat dari kegiatan ini bisa di implementasikan dalam penyusunan perencanaan kegiatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Ekaputra Noho, Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali dan Muslimin Haruna, serta para pimpinan fraksi dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Boalemo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top