Tetap Produktif Saat Pandemi Covid-19, Nelson Sulap Lahan Pribadi Jadi Kebun Sayur - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Tetap Produktif Saat Pandemi Covid-19, Nelson Sulap Lahan Pribadi Jadi Kebun Sayur

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan panen di kebun pribadinya di Desa Bahalu, Kecamatan Tibawa, Jumat (19/6/2020). Bupati Nelson menyulap lahan miliknya itu menjadi kebun sayur serta sebuah kolam budidaya ikan air tawar.

Dalam panen tersebut, Nelson yang didampingi sang istri Fory Naway juga turut mengajak Sekretaris daerah dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Kabgor.

“Ini hikmah dari Covid-19, saya selama pandemi selalu berada disini. Pagi dan sore, sehingga ini hasilnya sekarang,” Kata Nelson.

Nelson menuturkan, dampak pandemi Covid-19 tidak berpengaruh terhadap ketahanan pangan seperti hasil pertanian maupun perikanan, sehingga langkah ini dianggap tepat pada saat di rumah.

“Ini merupakan contoh dari hasil memanfaatkan waktu di rumah agar lebih produktif pada masa pandemi Covid-19. Masa pandemi sekarang, ternyata pertanian tidak terpengaruh. Selain ekonomi bagus, kita juga sehat, dan ini sesuai potensi alam. Nah, ini yang kita lakukan sehingga menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat terutama bagi para petani,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top