Gubernur Ajak ASN Donasikan Baju Layak Pakai untuk Korban Banjir - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur Ajak ASN Donasikan Baju Layak Pakai untuk Korban Banjir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat melihat langsung proses penyortiran baju layak pakai bagi korban terdampak banjir, Rabu (17/06/2020). Baju layak pakai ini merupakan sumbangan para ASN se Provinsi Gorontalo. (Sumber Foto : Humas)

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak ASN se Provinsi Gorontalo untuk mendonasikan pakaian layak pakai yang sudah tidak digunakan untuk disumbangkan kepada warga korban banjir.

“Ini kebijakan kami meminta para ASN se Provinsi Gorontalo untuk merelakan pakaian mereka yang siap pakai. Pakaian bagus yang sudah tidak digunakan, yang sudah lama tersimpan di lemari kami minta untuk dibagikan,” ujar Gubernur Rusli saat memantau penyortiran baju yang dilakukan oleh anggota Forum Anak Provinsi Gorontalo di posko induk yang berlokasi di gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Rabu (17/6/2020).

Baju laik pakai akan dibagikan perpaket masing-masing untuk satu keluarga. Satu paket berisi pakaian pria dan wanita dewasa serta anak-anak. Selain berisi pakaian, paket tersebut juga berisi peralatan mandi lengkap.

Selain ke posko induk, Gubernur Rusli juga mendatangi posko-posko banjir bandang Gorontalo guna menyerahkan beragam bantuan untuk masyarakat terdampak banjir.

Seperti di posko teknis yang ada di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo. Di tempat itu ia menyerahkan bantuan susu dan biskuit bagi 100 ibu hamil dan 100 balita. Selain itu Rusli juga membagikan 30 lembar selimut, 30 buah tikar serta 500 buah masker.

“Kami membentuk posko induk dan posko teknis juga memberikan bantuan makanan siap saji termasuk pembersihan lingkungan. Kami lihat banyak barang yang rusak terbawa banjir, banyak lumpur sehingga kami turunkan tim yang dibantu oleh TNI Polri,” ujar Rusli, Rabu .

Di Kelurahan Bugis dan sekitarnya dibangun juga tiga posko kesehatan dan posko pengaduan 1×24 jam. Posko tersebut bisa digunakan warga untuk berobat dan menyampaikan keluhannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top