Gelar RDP, Komisi III Dorong Dinas PPPA Gorut Lakukan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Gelar RDP, Komisi III Dorong Dinas PPPA Gorut Lakukan Ini

Republikpos, Gorut – Komisi III DPRD Gorontalo Utara meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk segera menyusun rencana program Tahun Anggaran 2021 secara terperinci.

Hal itu diutarakan Ketua Komisi III Ariyati Polapa saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PPPA di ruang rapat Komisi III, Rabu (17/6/2020).

“Ada persoalan terkait dengan perlindungan ibu dan anak di Gorut, dan itu sudah sampai ke ranah hukum. Makanya kita desak OPD terkait untuk segera menyusun rencana kerja beserta dengan konsekuensinya,” ujar Ariyati.

Politisi PDIP ini mendorong agar sosialisasi atau pembinaan terhadap kasus kekerasan di dalam rumah tangga, pelecehan seksual dan juga kegiatan jual beli anak harus dituangkan dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2021.

“Kita dorong OPD terkait untuk bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan amanat undang-undang. Dinas PPPA harus giat melakukan sosialisasi dan juga pendampingan terhadap kasus-kasus yang ada,” bebernya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top