Rusli Habibie Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Daring - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Rusli Habibie Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Daring

Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara daring, Senin (01/06/2020). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Sekdaprov Darda Daraba, Asisten I Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe dan beberapa pimpinan OPD. (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Gorontalo – Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dari Ruang Garuda Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020).

Upacara ini turut diikuti oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie  secara daring. Mengenakan peci, setelan jas dan masker, Gubernur Rusli didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Asisten I Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe dan beberapa pimpinan OPD.

Upacara diawali lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani.

“Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” kata Jokowi di awal pidatonya.

Dalam pidatonya Jokowi juga berharap agar semangat seluruh elemen dalam melawan pandemi Covid-19 harus terus digelorakan. Utamanya semangat dalam memulihkan perekonomian Indonesia.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus tampil sebagai pemenang. Kita harus optimis di tengah kesulitan. Kita haris menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top