Nelson Siapkan Pasar Limboto Jadi Lokasi Penerapan New Normal - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Nelson Siapkan Pasar Limboto Jadi Lokasi Penerapan New Normal

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyiapkan pasar tradisional Kayubulan Limboto sebagai lokasi percontohan penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal. Menurut Bupati Nelson, pasar Limboto dipilih karena merupakan pasar terbesar baik pasar mingguan maupun pasar harian.

“Pasar Limboto menjadi pasar pecontohan karena salah satu pasar yang terbesar di wilayah Kabupaten Gorontalo. Mudah-mudahan diawali dari pasar besar maka secara berjenjang wilayah-wilayah pasar kecil di daerah ini akan mengikutinya,” ujarnya, Senin (1/6/2020).

Dalam penerapan “New Normal” nantinya, Nelson juga berencana menormalkan kembali kegiatan perkantoran, termasuk masjid akan dibuka lagi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, minggu ini juga akan mulai menyosialisasikan pemberlakuan “New Normal” ke industri-industri dan sektor pariwisata.

“Sehingga akan berakhirnya PSBB jilid III kita langsung masuk pada perbaikan sektor pendidikan,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan dari sisi perencanaan baik konsep, regulasinya dan teknis implementasinya sedang disiapkan dengan matang.

“Bila perlu ada simulasi serta protapnya di desain dengan matang. Saya ingin yang bertanggung jawab adalah pengelola itu semua,” tutur Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top