Kwarcab Gorut Salurkan 360 Paket Sembako untuk Warga di Tolinggula - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kwarcab Gorut Salurkan 360 Paket Sembako untuk Warga di Tolinggula

Ketua Kwarcab Gorut Ridwan Yasin saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga masyarakat di Kecamatan Tolinggula.

Republikpos, Gorut – Sebanyak 360 paket sembako diserahkan Ketua Kwartir cabang Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin kepada warga masyarakat di Kecamatan Tolinggula.

“Situasi saat ini mulai memprihatinkan makanya anggaran yang ada di Pramuka kita geser untuk membantu warga kita yang ada di Kecamatan Tolinggula,” ujar Ridwan Yasin, Senin (1/6/2020).

Ridwan Yasin yang juga Sekretaris Daerah Gorut ini mengungkapkan pihaknya menyisir dusun-dusun yang ada di pelosok Tolinggula untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

“Kita telusuri dusun-dusun pelosok, ini tujuannya agar masyarakat yang tidak pernah tersentuh bantuan bisa merasakan bantuan dari Pramuka Gorontalo Utara,” ungkapnya.

Ridwan juga menyampaikan jika sumber anggaran bantuan sosial ini bukan bersumber dari APBN, APBD Provinsi, APBD atau dari APBDes. Tapi anggaran bantuan yang hari ini diserahkan  berasal dari dana Kwarcab Pramuka Gorut.

“Alhamdulillah atas inisiatif teman-teman pramuka, bantuan ini bisa terselenggara. Saya salut dengan pemikiran-pemikiran dari anggota Pramuka Gorut,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya sedikit bantuan dari Kwarcab Pramuka Gorut ini, bisa meringankan beban dari warga masyarakat yang terdampak virus Covid-19.

“Insya Allah bisa berguna apalagi dimasa pandemi seperti ini,” tuturnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top