Bupati Kabgor Harap Pancasila Jadi Pedoman Hidup - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Kabgor Harap Pancasila Jadi Pedoman Hidup

Republikpos, Limboto – Pancasila diharapkan menjadi pedoman hidup serta menjadi semangat baru untuk menumbuhkan kesadaran bersama.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo usai menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Senin (1/6/2020).

“Pancasila sebagai pedoman hidup yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Nelson menambahkan, nilai-nilai Pancasila sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi. Menurutnya, Pancasila mengandung nilai-nilai yang bisa jadi pedoman hidup. Seperti hubungan sosial, hubungan religi dan hubungan dengan alam.

“Kita perkuat penerapan nilai Pancasila itu. Butuh kebersamaan antar manusia melawan Corona ini, butuh gotong royong, butuh empati untuk sesama, termasuk lingkungan kita harus kita jaga dengan baik,” ungkapnya.

Selain Bupati Bupati Nelson, upacara yang dipimpin langsung Presiden Indonesia Joko Widodo dan digelar melalui siaran langsung TVRI, kanal youtube dan laman Facebook BPIP ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, Kepala Kesbang Husni Deka serta Perwira penghubung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top