Bantuan Benih Jagung Dikeluhkan Petani, Ini Respon Lukum Diko - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bantuan Benih Jagung Dikeluhkan Petani, Ini Respon Lukum Diko

Republikpos, Gorut – Para petani di Kecamatan Anggrek menyoal bantuan benih jagung yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Pertanian. Mereka mengeluhkan kualitas benih yang sangat buruk dan tidak layak tanam.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Gorontalo Utara Lukum Diko saat ditemui awak media, Senin (1/6/2020). Menurutnya, pemerintah daerah seharusnya bisa hadir sebagai pahlawan yang bisa banyak memberikan uluran bantuan kepada masyarakatnya.

“Kita saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19 dan kebutuhan pangan kita sangat bergantung pada para petani. Kalau petani kita diberikan bantuan jagung yang jelek kualitasnya maka hasilnya pun pasti tidak akan memuaskan,” ujarnya.

“Kualitas benih jagung bantuan yang disalurkan sangat jelek dan tidak layak untuk ditanam. Parahnya para petani seakan dipaksa untuk menerima bantuan benih jagung tersebut dan disarankan untuk menyortir secara satu persatu benih jagung tersebut,” ungkap Lukum.

Guna menindaklanjuti aduan para petani, Lukum menyebut akan mengundang pihak Dinas Pertanian serta para penyuluh se Kecamatan Anggrek untuk mengkonfirmasi secara langsung terkait dengan aduan tersebut.

“Kami akan turun langsung ke lapangan, sudah dua kali kejadian seperti ini terjadi. Memang ini bantuan secara cuma-cuma akan tetapi bantuan kepada masyarakat haruslah bantuan yang berkualitas dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top