Penyelundupan Ribuan Liter Cap Tikus Digagalkan Petugas Perbatasan Atinggola - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Penyelundupan Ribuan Liter Cap Tikus Digagalkan Petugas Perbatasan Atinggola

Personil gabungan TNI-Polri saat mengamankan barang bukti Cap Tikus sebanyak 7500 Liter di perbatasan Atinggola.

Republikpos, Gorut – Sebanyak 7.500 liter Cap Tikus asal Sulawesi Utara berhasil disita petugas gabungan Gugus Tugas Covid-19 yang berjaga perbatasan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Minuman keras tersebut dikemas dalam plastik kemudian dimasukkan dalam karung dan diangkut menggunakan truk untuk diedarkan di wilayah Gorontalo.

Anggota Brimob Polda Gorontalo Brigpol Rinto Sunge mengatakan terbongkarnya penyeludupan miras tersebut berawal dari pemeriksaan ketat yang dilakukan oleh petugas gabungan terhadap kendaraan logistik yang masuk ke wilayah perbatasan Atinggola.

“Seluruh kendaraan yang masuk di pos perbatasan kita periksa, mulai dari sopir, kernet hingga barang bawaan. Saat kami memeriksa mobil truk dari Sulut menuju Gorontalo, kami menemukan miras tersebut di timbun dengan cokelat. Petugas pun langsung mengamankan barang haram tersebut,” ungkapnya.

“Setelah melakukan interogasi miras yang berasal dari Sulut itu rencananya akan diedarkan ke wilayah Gorontalo. Namun atas laporan dari masyarakat, kami berhasil menggagalkan penyelundupan miras jenis Cap Tikus ini,” tambahnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kedua orang supirnya beserta kernet telah diamankan dan akan diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Gorontalo.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top