Pertahankan Zona Hijau, Petugas Perketat Perbatasan Pontolo - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pertahankan Zona Hijau, Petugas Perketat Perbatasan Pontolo

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat diwawancarai salah satu wartawan di depan kantor Bupati , Selasa (26/5/2020).

Republikpos, Gorut – Petugas Gugus Tugas di Kawasan perbatasan Pontolo lebih memperketat akses masuk ke wilayah Kwandang dan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengungkapkan hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam melindungi Gorut dari penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini Kabupaten Gorut masih zona hijau dan sebagai salah satu ikhtiar kita dalam menjaga Gorut dari penyebaran Covid-19, kita lebih memperketat akses masuk yang ada di perbatasan Pontolo Atas,” ungkapnya, Selasa (26/5/2020).

Dirinya menambahkan petugas juga berinisiatif mendata dan meminta menunjukkan kartu identitas bagi para wisatawan lokal yang ingin masuk ke beberapa tempat wisata yang ada di Gorut.

“Kemarin saya sudah konfirmasi, itu karena banyak wisatawan lokal dari luar Gorut yang datang berkunjung makanya kita antisipasi dengan mendata satu persatu,” ujar Ridwan.

Untuk para ASN, PTT ataupun warga luar Gorut yang mempunyai kepentingan di wilayah Gorut kata Sekda Ridwan, pihaknya tidak membatasi akses masuk sepanjang warga yang masuk ke Gorut mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di kawasan perbatasan.

“Untuk ASN, PTT atau warga luar Gorut yang bekerja di Gorut, kita perbolehkan masuk dengan catatan ikuti protokol kesehatan yang berlaku,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top