Gubernur Beri Bantuan Pangan untuk Mahasiswa Papua di Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Gubernur Beri Bantuan Pangan untuk Mahasiswa Papua di Gorontalo

Mahasiswa asal Papua menerima bantuan bahan pangan bersubsidi dari pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (15/5/2020). Sebanyak 71 mahasiswa menerima bantuan tersebut. (Sumber Foto: Istimewa)

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan bantuan pangan bersubsidi kepada 71 mahasiswa asal papua yang sedang kuliah di Gorontalo.

Penyerahan dilakukan simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Kecamatan Telaga Biru, Kabuaten Gorontalo, Jumat (15/5/2020).

71 mahasiswa asal Papua itu terdiri dari 42 mahasiswa Puncak Jaya dan 29 orang berasal dari Lanny-Jaya. Mereka tersebar di lima asrama yang ada di Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Ketua Asrama Lanny Jaya Papua, Semi Wenda mengaku sangat bersyukur dengan bantuan tersebut. Di saat sulit karena pandemi covid-19 sekarang ini ada pemerintah daerah yang peduli terhadap nasib mereka yang tetap bertahan di asrama dan tidak mudik ke kampung halaman.

“Kami dari mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya menyampaikan terimakasih atas bantuannya. Kiranya yang punya segala Tuhan diberikan kesehatan dan diberkati tugas dan tanggung jawab sebagai Bapak Gubernur Provinsi Gorontalo serta Pemda Provinsi Gorontalo,” ucap Semi melalui pernyataan tertulisnya.

Hal senada diungkapkan Giluwi Gire, perwakilan mahasiswa asal Puncak Jaya. Ia mengaku saat ini sedang dalam kesulitan. Kiriman dari orang di kampung tersendat sementara tagihan listrik dan PDAM yang nilai sudah mencapai Rp2 juta. Listrik dan air terancam diputus jika tidak segera dibayar.

“Oleh karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Gorontalo yang sudah memperhatikan kami anak Papua yang merantau di bumi Gorontalo,” ujarnya.

Giluwi mengaku sembako yang diantarkan petugas ke asrama tidak semuanya di konsumsi oleh penghuni. Beberapa didistribusi ke kos-kosan anak-anak Papua yang tidak sempat mereka data.

Selain menyalurkan Bantuan Pangan Bersubsidi ke puluhan mahasiswa Papua, pemprov juga menyerahkan bantuan pada civitas kampus UMGO. Bantuan sebanyak 349 paket itu didistribusikan kepada mahasiswa, cleaning service, security dan masyarakat sekitar kampus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top