Dewan Minta Pemda Gorut Lakukan Sidak Harga Bahan Pokok - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Dewan Minta Pemda Gorut Lakukan Sidak Harga Bahan Pokok

Republikpos, Gorut – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo Utara berdampak kepada harga sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan.

Harga bahan pokok seperti gula pasir menembus kisaran angka Rp 20.000 hingga Rp 22.000 per kilogram. Untuk bawang merah harga per kilo mencapai Rp 60.000 dan bawang putih Rp 50.000 per kilogram.

Lonjakan harga bahan pokok tersebut mendapat perhatian dari anggota DPRD Gorontalo Utara, Desy Sandra Datau. Desy menyebut kenaikan harga bahan pokok bisa berdampak pada menurunnya perekonomian masyarakat.

“Pada pembahasan LKPJ kami sudah suarakan pada rapat internal dan ini perlu di intervensi oleh pemerintah daerah. Jika tidak, kita khawatir ekonomi warga Gorut bisa lebih memburuk,” ungkapnya, Jumat (15/5/2020).

Politisi PDIP ini mengungkapkan lonjakan harga pangan di pasar sangat dirasakan oleh masyarakat yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten. Selain jarak tempuh yang jauh, mereka harus rela mengeluarkan biaya untuk menyewa kendaraan, baik roda tiga dan empat.

“Kondisi ril ini yang sudah kami sampaikan apalagi selama bulan ramadan, dampak kenaikan harga sangat dirasakan oleh warga. Kami minta pemerintah daerah hadir melakukan sidak harga dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top