Bupati Minta Penerapan PSBB di Boalemo Dicabut, Ini Kata Gubernur - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Bupati Minta Penerapan PSBB di Boalemo Dicabut, Ini Kata Gubernur

Republikpos, Boalemo – Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu meminta Pemerintah Provinsi Gorontalo mencabut pemberlakuan PSBB di Kabupaten Boalemo.

“Kalau bisa Pak Gub, PSBB di Boalemo segera dicabut karena saat ini Kabupaten Boalemo sudah dinyatakan sebagai zona hijau atau 0 kasus positif COVID-19,” ujar Bupati Darwis Moridu saat mengikuti rapat bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui konferensi video, Rabu (13/5/2020).

Meski demikian, Bupati Darwis menyebut kebijakan pencabutan penerapan PSBB di Boalemo sepenuhnya menjadi hak Gubernur Gorontalo.

“Kami minta kelonggaran dari pihak pemprov soal penerapan jam beraktivitas. Di Boalemo sendiri, aktivitas masyarakat jelang berbuka puasa masih sangat tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, meski mengalami trend penurunan kasus baru, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan hal itu bukan jaminan terbebasnya Gorontalo dari ancaman pandemi COVID-19.

“Meskipun sudah banyak pasien yang sembuh tidak bisa jadi jaminan tidak akan ada lagi penambahan pasien positif,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top