Masjid Diminta Tetap Berperan di Tengah Pandemi COVID-19 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Masjid Diminta Tetap Berperan di Tengah Pandemi COVID-19

Republikpos, Limboto – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla meminta masjid tetap berperan di tengah pandemi COVID-19. Mulai penyaluran zakat fitrah, pembagian sembako hingga dapur umum diharapkan tetap berjalan.

Hal itu diungkapkan Ketua DMI Gorontalo Nelson Pomalingo usai mengikuti rapat bersama Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dengan para ketua DMI seluruh Indonesia melalui konferensi video, Minggu (10/5/2020).

“Tadi, ada beberapa hal penekanan dari Ketua Umum DMI Pak Jusuf Kalla. Bagaimana masjid itu tetap berperan di tengah pandemi COVID-19, seperti pelayanan kepada umat penyaluran zakat fitrah, pembagian sembako bahkan dapur umum disarankan dan tetap dilaksanakan,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut kata Nelson, JK berharap masjid bisa menjadi pengemban kemakmuran umat.

“Hari ini umat kita jatuh ekonominya, maka diharapkan masjid menjadi pembangkit ekonomi umat kedepan. Jadi, kita tidak sekedar memakmurkan masjid tapi jamaah juga dimakmurkan,“ bebernya.

Selain itu, JK juga mengecek penyaluran bantuan paket kebersihan dari DMI.

“Kami, Alhamdulillah seluruh masjid di Provinsi Gorontalo dapat baik masjid agung hingga masjid di desa–desa,” tutur Nelson.

Sebelumnya, DMI Gorontalo menyerahkan bantuan paket kebersihan berupa cairan pembersih, ember, sikat, sapu pel dan kain lap kepada dewan adat dan imam masjid di Kecamatan Dungaliyo, Jumat (8/5/2020) lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top