Pemkab Gorontalo Realokasi APBD Sebesar Rp 44 Miliar untuk COVID-19 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Pemkab Gorontalo Realokasi APBD Sebesar Rp 44 Miliar untuk COVID-19

Republikpos, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan realokasi dan refocusing APBD sebesar Rp 44 miliar untuk penanganan COVID-19.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat mengikuti virtual meeting dengan KPK RI, Irjen kemendagri, Gubernur Gorontalo, Kajati, BPKP, Bupati dan Wali Kota se- Indonesia, Jumat (8/5/2020).

Menurut Bupati Nelson, dana tersebut dialokasikan untuk penangan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan penanganan jaringan pengamanan sosial.

“Tadi ada pertemuan dengan KPK terkait dengan refocusing dana dan kita sudah laporkan dan alhamdulillah kita tidak masalah karena dana pertama kita Rp 21 miliar. Kemudian dana desa lagi ada kurang lebih Rp 23 miliar dalam rangka pemulihan. Semuanya Rp 44 miliar khusus untuk COVID-19,” bebernya.

Nelson mengungkapkan KPK juga memberikan arahan agar dana yang disalurkan digunakan dengan baik dan tentunya tepat sasaran.

“Beberapa arahan beliau, bahwa penggunaan dana harus benar tepat, tidak dikorupsi dan diterima langsung oleh seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top