Pemkab Gorontalo Jamin Ketersediaan Pangan Selama PSBB - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Pemkab Gorontalo Jamin Ketersediaan Pangan Selama PSBB

Republikpos, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjamin ketersediaan pangan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bupati Kabgor Nelson Pomalingo menyebut saat ini dalam proses penyaluran baik bantuan pangan dari pusat, dari provinsi bahkan dari Pemkab Gorontalo sendiri.

“Insya Allah hari Senin sudah ada laporannya berapa total bantuan yang diserahkan terutama bantuan dari provinsi. Kalau untuk BLT, untuk tahap awal sudah habis dibagikan saat ini desa sedang menunggu untuk tahap selanjutnya,” ujarnya saat mengikuti rapat evaluasi penerapan PSBB bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui konferensi video, Kamis (7/5/2020).

Dalam rapat itu juga, Bupati Nelson mengungkapkan kesiapan Kabupaten Gorontalo dalam penerapan PSBB.

“Saat ini kami sejumlah posko, serta memiliki 4 check poin di kabupaten Gorontalo, saya 3 hari ini mengecek langsung ke lapangan semuanya berjalan dengan baik. Termasuk Masjid sudah hampir nol walaupun masih ada beberapa, namun saya yakin masyarakat akan mengikuti aturan pemerintah untuk beribadah di rumah,” bebernya.

Nelson juga menyampaikan sejumlah upaya telah dilakukan termasuk sosialisasi secara masif hingga ke tingkat paling bawah. Dirinya mengungkapkan, masyarakat mulai paham bahkan terlihat antusias mengikuti aturan PSBB.

“Kita telah melakukan sosialisasi terkait PSBB. Hasilnya mulai terlihat, para penjual takjil sudah mulai membereskan dagangannya sebelum jam 17.00 Wita. Sementara untuk pasar mingguan semuanya kita dorong ke pasar harian,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top