Diperlukan Data Akurat Agar Penyaluran Bantuan Tepat Sasaran - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Diperlukan Data Akurat Agar Penyaluran Bantuan Tepat Sasaran

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut para kepala desa dan camat harus memasukkan data yang akurat agar penyaluran bantuan bagi warga terdampak COVID-19 tepat sasaran.

“Problema hari ini adalah data, karena itu saya sudah tegaskan minggu ini inspektorat diturunkan untuk meminta data yang benar-benar sudah diverifikasi dengan baik,“ ungkapnya saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Asparaga dan Tolangohula, Selasa (5/5/2020).

Nelson menegaskan dalam pemasukan data ini harus dilakukan secara transparan. Camat benar-benar sudah ada data di Kecamatan dan di desa sudah ditempel mana masyarakat yang mendapatkan bantuan PKH, BNT dan sebagainya sehingga masyarakat bisa melihat.

“Jangan–jangan ketidakadilan terjadi, jangan–jangan tidak sesuai persyaratan diberikan oleh desa ataupun oleh kecamatan,” tegasnya.

Nelson bahkan berencana untuk membuat stiker di rumah-rumah warga penerima bantuan agar tidak ada tumpah tindih bantuan.

“Tumpah tindih itu boleh, dalam arti memang, misalnya ada yang dapat PKH karena anaknya. PKH itu anak yaitu untuk kesehatan dan pendidikan. Jadi, ada orang miskin dapat BNT tapi juga dapat PKH, tapi ada juga yang tidak dapat PKH, Kenapa tidak dapat PKH, karena dia tidak punya anak karena PKH itu untuk orang miskin yang punya anak,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top