RS-ZUS Siapkan Ruang Isolasi untuk Pasien ODP-PDP - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

RS-ZUS Siapkan Ruang Isolasi untuk Pasien ODP-PDP

Thariq Modanggu (wakil bupati gorontalo utara) saat meninjau kesiapan ruangan isolasi pasien COVID-19 di RSUD-ZUS Gorut.

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengecek persiapan tempat isolasi pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki (RSUD-ZUS) Gorontalo utara.

Thariq menyebut RS-ZUS melakukan pembenahan dengan merenovasi dua ruangan agar sesuai standar sebagai ruang isolasi.

“Alhamdulillah perencanaan pembangunan ruang isolasi sebagai salah satu mata kegiatan anggaran dalam menghadapi soal COVID-19 ini,” ungkapnya, Kamis (23/04/2020) kemarin.

Rencananya, renovasi ruangan tersebut diharapkan rampung pada bulan Mei mendatang.

“Karena kurang pembenahan dan penataan saja di dalam. Tentu penyesuaian dengan kriteria sebuah ruangan isolasi. Dan Insya allah ini akan selesai pada bulan mei,” ujar Thariq.

Wabup menambahkan, selain menyediakan ruang isolasi, pihak rumah sakit juga telah menyediakan kurang lebih 200 buah Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan petugas medis saat menangani pasien COVID-19 maupun pasien umum.

“Rumah sakit juga menurut saya sudah melahirkan beberapa inovasi. Antara lain sudah memproduksi APD ada sekitar 200 buah itu dilakukan penanganan pasien umum,” ucap Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top