DPRD Gorut Minta Harga Pangan Stabil Sepanjang Ramadan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

DPRD Gorut Minta Harga Pangan Stabil Sepanjang Ramadan

Republikpos, Gorut – Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail meminta OPD teknis untuk melakukan pemantauan dan memastikan harga pangan pokok stabil sepanjang bulan ramadan.

“Saat ini kita seluruh umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa, pemantauan harga pangan di pasar sangat penting dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan harga,” ungkapnya, Jumat (24/4/2020).

Guna mengantisipasi lonjakan harga pangan di masa pandemi COVID-19 ini, Djafar mengusulkan agar mobil yang mengangkut bahan-bahan pokok harus mendapatkan pengecualian dari para petugas di wilayah perbatasan. “Kalau ada mobil yang membawa bahan pokok jangan dicegat dan diusahakan untuk tidak mengantri lama,” ujarnya.

Selain itu, politisi PDIP ini juga meminta agar melakukan pengawasan terhadap gudang yang menyimpan bahan pokok agar tidak terjadi penimbunan.

“Pada dasarnya pemerintah daerah harus memiliki langkah-langkah jitu untuk mengantisipasi naiknya harga bahan pokok di pasaran dengan melakukan berbagai langkah mulai pengawasan dan juga operasi pasar secara rutin untuk menjaga kestabilan harga dan juga ketersediaan bahan pokok,” tutur Djafar.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top