Kades Ilangata Hibahkan Lahan dan Ikut Makamkan Jenazah Pasien Corona - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Kades Ilangata Hibahkan Lahan dan Ikut Makamkan Jenazah Pasien Corona

Kades Ilangata Sumarjin Ronal lengkap dengan Alat Pelindung Diri (AP ) saat hendak memakamkan warga dengan protokol penanganan COVID-19.

Republikpos, Gorut – Sumarjin Ronal Kepala Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek menghibahkan lahan miliknya untuk dijadikan lokasi pemakaman almarhum SB seorang pasien PDP yang meninggal dunia, Rabu (22/4/2020) kemarin usai menjalani perawatan di Rumah sakit Aloe Saboe.

Sebelumnya sebagian warga Desa Ilangata menolak jenazah tersebut dimakamkan di desa mereka. Melihat situasi tersebut Sumarjin kemudian menawarkan sebidang lahan miliknya kepada keluarga almarhum.

“Alhamdulillah saya punya sedikit lahan yang saya hibahkan dan saya tawarkan kepada keluarga kalau berkenaan dan disetujui oleh pihak keluarga jenazah almarhum dikebumikan di lahan itu saja,” ujarnya.

Selain menghibahkan lahannya, Sumarjin juga turut membantu petugas dalam proses pemakaman jenazah almarhum SB.

“Kasihan Pak, petugas di lapangan minim dan banyak yang panik, sebagai pemimpin kewajiban saya untuk melayani warga,” ungkapnya.

“Sebelumnya, saya sudah hubungi keluarga tidak ada yang mau petugas pun sangat kurang. Sehingga saya berinisiatif untuk membantu para petugas untuk proses memakamkan jenazah,” tuturnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top