Pemkab Gorut Diminta Perbanyak Alat Rapid Test - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Diminta Perbanyak Alat Rapid Test

Republikpos, Gorut – Guna mendeteksi warga yang terpapar COVID-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara diminta memperbanyak alat rapid test.

Permintaan tersebut disampaikan anggota DPRD Gorut dari PDIP, Sian Woloks. Selain penambahan alat rapid test, dirinya juga mendesak pemerintah untuk memperketat akses masuk di wilayah perbatasan.

“Kami minta Pemda untuk memperbanyak pengadaan alat rapid test ni untuk mencegah dan mendeteksi kepada siapa saja yang berpotensi terpapar,” ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Sian menambahkan alat rapid test tersebut jangan hanya ditempatkan di rumah sakit atau Dinas Kesehatan saja, tetapi disediakan juga di posko terpadu Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang ada di perbatasan baik di Tolinggula maupun Atinggola. Selain itu, beberapa titik yang dianggap rawan wajib menyediakan alat rapid test serta puskesmas yang menjadi pintu masuk Gorut seperti Puskesmas Atinggola dan Puskesmas Tolinggula.

“Kita harus antisipasi, pasien positif tiap hari bertambah kalau kita tidak bergerak cepat nantinya akan bertambah lagi warga yang terpapar,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top