UNU Gorontalo Beri Bantuan Cairan Antiseptik ke Pemda Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

UNU Gorontalo Beri Bantuan Cairan Antiseptik ke Pemda Boalemo

Republikpos, Boalemo – Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo menyerahkan bantuan  bantuan 100 liter cairan antiseptik kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Bantuan yang diserahkan oleh Rektor UNU Gorontalo Dr. Ridwan Tohopi, M. Si ini diterima langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu di ruang kerja Bupati, Senin (20/4/2020) kemarin.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada pihak Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo yang telah memberikan bantuan ke Pemda untuk masyarakat Boalemo,” ucap Bupati Darwis.

Terpisah, Rektor UNU Gorontalo, Dr. Ridwan Tohopi, M. Si mengungkapkan pembuatan cairan herbal antiseptik ini disebabkan sulitnya untuk mendapatkan alkohol, bahkan bahan-bahan untuk penanganan COVID-19 tidak ada.

“Karena sulit mendapatkan alkohol dan bahan-bahannya mahal serta tidak tersedia juga, maka kami berupaya meneliti melalui uji laboratorium. Ilmu inilah yang kami coba untuk menangani pencegahan penyebaran virus Corona,” paparnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top