Thariq Minta Penggunaan Dana Desa Dilakukan Secara Efisien - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Thariq Minta Penggunaan Dana Desa Dilakukan Secara Efisien

Thariq Modanggu (wakil bupati gorontalo utara) saat diwawancarai sejumlah awak media.

Republikpos, Gorut – Pemerintah desa diminta lebih efisien dalam menggunaan anggaran dana desa. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu saat membuka seminar awal kajian efektivitas pemanfaatan dana desa, Selasa (21/4/2020).

“Dalam memanfaatkan anggaran dana desa, aparatur desa diminta untuk bisa menggunakan anggaran tersebut untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan serta pengembangan pariwisata,” ujar Wabup Thariq.

Dalam analisis pemanfaatan dana desa kata Thariq, pemerintah desa sangat membutuhkan data yang bisa diperoleh dari dinas terkait antara lain, Inspektorat, Dinas Keuangan Daerah dan P3MD.

“Berdasarkan hasil dari instansi terkait, pemerintah desa bisa melaksanakan evaluasi secara menyeluruh dalam rangka serapan anggaran dana desa di masing-masing desa,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kajian analisis terhadap efisiensi serapan dana desa, informasi yang akan menjadi dasar penelitian bisa menjadi pedoman bagi aparat dalam menjalankan program pembangunan yang ada di desa.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top