Komunitas Cura’ To’dang Bagikan Beras untuk Warga Kurang Mampu di Tengah wabah Corona - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Komunitas Cura’ To’dang Bagikan Beras untuk Warga Kurang Mampu di Tengah wabah Corona

Republikpos, Gowa – Partisipasi masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 terus mengalir. Di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan Rumpun Keluarga Cura’ To’dang membagikan ratusan karung beras di wilayah Kecamatan Somba Opu, Minggu (19/4/2020).

Cura’ To’dang sendiri adalah komunitas sosial yang bergerak dalam bidang pengkajian Sejarah, adat, budaya dan agama. Berbagai latarbelakang hadir didalamnya, baik dari keluarga kerajaan, penggiat sosial budaya, sejarawan, agamawan dari penjuru Sulawesi Selatan.

Ketua Komunitas Cura’ To’dang Sulawesi Selatan, Gilang Yudistira Azis Daeng Mannangkasi mengatakan penyaluran bantuan ini diberikan kepada kepada yang benar-benar membutuhkan, seperti orang tua renta, orang cacat, tukang becak, dan yang tinggal sebatang kara, warga miskin di Kecamatan Somba Opu.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau peduli kepada masyarakat kurang mampu, sementara pemerintah sibuk dalam penanganan COVID-19. Semoga kegiatan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Gilang juga mengajak semua pihak untuk peduli dan berbagi dengan sesama.

“Saya juga mengajak kepada yang hidup berkecukupan bantulah mereka yang membutuhkan, sebab dimasa seperti ini harta bisa menjadi penerang juga bisa menjadi malapetaka,” ucap Gilang yang akrab dipanggil Daeng Mannangkasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top