Bupati Serahkan Alat Rapid Test untuk 15 Puskesmas di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Serahkan Alat Rapid Test untuk 15 Puskesmas di Gorut

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat menyerahkan bantuan alat Rapid test kepada petugas puskesmas.

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyerahkan bantuan ratusan alat Rapid Test kepada 15 Puskesmas yang tersebar di kabupaten Gorut, Jumat (17/4/2020).

Bantuan itu diterima langsung para Kepala Puskesmas se-Gorut. 13 Puskesmas mendapatkan 100 buah untuk Puskesmas Atinggola dan Tolinggula yang berada di wilayah perbatasan masing-masing 150 buah serta 400 buah dialokasikan untuk Dinas Kesehatan.

“Hari ini saya menyerahkan kepada 15 puskesmas. Tentu ini wujud kepedulian pemerintah, dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov dan juga bapak Gubernur Gorontalo sudah memberikan 2000 buah Rapid Test, dan hari ini saya tindaklanjuti dan sudah saya serahkan di 15 puskes se-Gorut, melalui kapus- kapus,” ungkapnya.

Bantuan tersebut kata Bupati Indra, akan membantu mempercepat pelaksanaan Rapid Test di daerah khususnya bagi masyarakat yang akan melakukan pengobatan di setiap puskesmas atau masyarakat yang datang ke daerah untuk dilakukan Rapid test secara dini guna mengetahui gejala-gelaja yang diderita.

“Mudah-mudahan dengan bantuan Rapid Test itu mereka sudah menggunakan untuk mengetes setiap masyarakat yang melakukan kegiatan atau mereka berobat di setiap puskesmas, apalagi ada warga yang datang di daerah,” harapnya.

Bupati Indra juga melakukan dialog dengan para Kepala Puskesmas untuk mengetahui kondisi terkini dan melakukan evaluasi sudah sejauh mana gerakan yang dilakukan oleh pihak puskesmas melalui penerapan Protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Selain itu juga saya melakukan dialog dengan kapus-kapus dan Alhamdulillah saya mendapatkan informasi, mereka sudah melakukan publikasi keliling pencegahan virus corona ini dengan menggunakan mobil Ambulans. Nah saya kira itu salah satu kegiatan yang baik dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat,” bebernya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top