Pemkab Gorut Terima Bantuan 2000 Alat Rapid Test dari Pemprov - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Terima Bantuan 2000 Alat Rapid Test dari Pemprov

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat menerima Bantuan Alat Rapid Test Yang diserahkan langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie , Kamis, (16/4/2020).

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menerima bantuan 2000 alat Rapid Test dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Untuk menunjang peralatan medis bagi tenaga kesehatan yang ada di gorut, hari ini Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo menerima bantuan berupa alat Rapid Tes dari Provinsi Gorontalo yang di serahkan langsung oleh Bapak Gubernur,” ujar Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat menerima bantuan tersebut, Kamis (16/4/2020).

Atas nama Pemerintah Daerah, Sekda Ridwan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang sudah membantu Kabupaten Gorontalo Utara dalam mengadakan Rapid Test.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang ada di kawasan perbatasan dan juga pusat pelayanan kesehatan yang ada di daerah,” ungkap Ridwan.

Sekda Ridwan menyebut, pihaknya juga sudah menganggarkan namun belum melakukan pengadaan dan sementara di proses.

“Paling tidak dengan menerima 2000 alat Rapid Test ini, kami hanya akan menambah kekurangannya,” ucapnya.

Terkait penambahan bantuan APD maupun alkes lainnya untuk kepentingan pemeriksaan, Sekda menyampaikan belum disampaikan ke pihak Pemprov, akan tetapi hal ini selanjutnya akan di komunikasikan lagi di lain waktu.

“Tidak mudah mengadakan itu, Kabupaten/Kota saja sulit untuk mengadakan barangnya, kan seluruh Indonesia butuh itu,” tutur Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top