Cek Kesiapan Penanganan COVID-19, Bupati Gorut Rapat Online dengan Camat dan Pemdes - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Cek Kesiapan Penanganan COVID-19, Bupati Gorut Rapat Online dengan Camat dan Pemdes

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat melakukan konferensi video bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mendorong semua lembaga dan elemen masyarakat agar tetap proaktif menjalankan fatwa serta anjuran yang menjadi kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Indra usai memimpin Rapat Koordinasi bersama para Camat, Puskesmas, dan Pemerintah Desa melalui konferensi video, Rabu (15/4/2020).

“Jadi konferensi video hari ini saya lakukan untuk mengecek kesiapan seluruh kecamatan termasuk kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan dalam rangka mengantisipasi pencegahan COVID-19 ini di semua wilayah,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan, Bupati Indra mengungkapkan masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, tidak melakukan kerumunan, serta berdiam dirumah.

“Dari hasil pengecekan saya tadi, pertama semua desa hampir seluruhnya sudah terbentuk gugus tugas, juga sudah hampir seluruhnya sudah melakukan penyemprotan, baik dilakukan oleh pemda, pemdes bahkan dilakukan secara mandiri oleh masyarakat. Kemudian infomasi dari semua desa hampir seluruhnya sudah memakai masker, dan apa himbauan pemerintah alhamdulillah sampai dengan saat ini masih tetap dilaksanakan,” bebernya.

Indra juga menambahkan sejumlah desa di Gorut telah menutup objek-objek wisata dan melarang wisatawan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut serta publikasi terkait pencegahan COVID-19 juga telah dipasang di tempat-tempat ibadah.

“Kemudian kita dapatkan informasi juga ada beberapa desa di Gorut memilih untuk menutup objek wisata. Alhamdulillan juga publikasi sudah dilakukan melalui tempat-tempat ibadah juga,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top