PKK Kabgor Gelar Rakor Gunakan Konferensi Video - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

PKK Kabgor Gelar Rakor Gunakan Konferensi Video

Republikpos, Limboto – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi percepatan penangan virus Corona atau COVID-19. Dipimpin langsung Ketua PKK Kabgor, Fory Naway rapat ini dilaksanakan melalui konferensi video, Rabu (8/4/2020) kemarin.

“PKK Kabupaten Gorontalo dalam rangka memutuskan rantai penyebaran COVID-19, telah mencanangkan disetiap kecamatan dan desa untuk melakukan gerakan penanaman tanaman obat keluarga (Toga) diantaranya, tomulawak, jahe merah dan putih, kunyit dan serei. Gerakan ini telah dimulai dari Kecamatan Limboto dan Limboto Barat di lokasi pekarangan kelompok dasa wisma,” papar Fory.

Bunda PAUD Kabgor ini meminta ketua-ketua PKK desa harus rajin menyosialisasikan protokol kesehatan kepada warga.

“Edukasi minimal protokol kesehatan itu dimulai dari lingkungan keluarga, di kantor sekertariat PKK, kantor pemerintahan, rumah–rumah warga hingga di sekolah-sekolah TK dan PAUD, karena bunda PAUD desa dan kecamatan itu melekatnya di ketua-ketua PKK desa dan kecamatan,” ungkap Fory.

Selain itu, jelang memasuki bulan suci ramadan, Fory juga meminta agar tetap melaksanakan ibadah dengan memperhatikan imbauan pemerintah.“Walaupun dalam keadaan virus corona namun ibadah tetap dilaksanakan sesuai anjuran Allah. SWT dan tentunya memperhatikan imbauan pemerintah,” ujarnya.

Terkait sejumlah agenda program PKK Kabgor yang tertunda, Fory menyebut kegiatan tersebut tetap dilaksanakan namun menunggu situasi kembali pulih.

“Kegiatan ini tetap dilaksanakan akan tetapi menunggu situasi pulih kembali dari penyebaran virus corana atau covid-19,” ucapnya.

Tampak dalam konferensi video itu, para ketua-ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Gorontalo melaporkan berbagai program penanganan COVID-19 yang telah dilaksanakan di wilayah masing-masing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top