Bangun Posko COVID-19 di Pelabuhan Anggrek, Ini Kata Sekda Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bangun Posko COVID-19 di Pelabuhan Anggrek, Ini Kata Sekda Gorut

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) bersama Anggota DPRD Gorut Lukum Diko saat meninjau Posko di Pelabuhan Anggrek.

Republikpos, Gorut – Didampingi anggota DPRD Gorontalo Utara Lukum Diko, Sekretaris Daerah Gorut Ridwan Yasin bersama Dinas Kesehatan, kembali melakukan peninjauan lokasi pembangunan posko penanganan COVID-19 di Pelabuhan Anggrek, Selasa (7/4/2020).

“Ya, tentu saya didampingi anggota DPRD Gorut bersama tim gugus tugas, turun mengecek langsung posko pelayanan Yanga dan di pelabuhan anggrek. Pelabuhan ini kan salah satu pelabuhan penghubung, sehingga pengawasan di pelabuhan ini perlu diperketat. Sehingganya kami punya inisiatif untuk membangun posko yang berukuran 6×9, yang menjadi lokasi pemeriksaan oleh tim kesehatan,” ungkapnya.

Sekda Ridwan menyebut upaya ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) masuk ke Gorut.

“Gorontalo sendiri masuk dalam kategori zona aman, apalagi gorut. Nah, sehingga itu sudah banyak langka Pemda melalui upaya-upaya yang dilakukan oleh tim gugus, antara lain melakukan pemeriksaan lewat perbatasan dan pelabuhan-pelabuhan. Apalagi pelabuhan anggrek, dan kami akan bangun posko yang bisa merampung para petugas, ketika melakukan pemeriksaan,” bebernya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top