Warga terdampak COVID-19 Dapat Bantuan Sembako dari Pemda Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Warga terdampak COVID-19 Dapat Bantuan Sembako dari Pemda Gorut

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) turun langsung membagikan sembako untuk warga.

Republikpos, Gorut – 240 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau COVID-19 disalurkan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, Minggu (5/4/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 ini, menyerahkan 40 paket sembako kepada abang bentor yang tergabung dalam Persatuan Bentor Gorut (PBG) Desa Moluo Kecamatan Kwandang dan 200 paket lainnya untuk masyarakat di Desa Molantadu Kecamatan Tomilito.

Bantuan tersebut kata Ridwan, merupakan bentuk kepedulian sosial Pemda Gorut untuk mereka yang sedang berjuang di tengah-tengah pandemi COVID-19.

“Tadi abang bentor ada yang cerita. Sudah siang, tetapi baru dapat uang 15 ribu. Karena memang kan virus corona ini berdampak pada penghasilan mereka, setidaknya dengan membagikan sembako ini, Insya Allah sedikit membantu meringankan mereka,” tutur Ridwan.

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Gorut Hamzah Sidiq, Kepala Desa bubode Ronal Adam, dan kepala Desa Molantadu Masrin Liputo.

Ridwan mengatakan dampak COVID-19 ini menyebabkan lumpuhnya ekonomi masyarakat. Sebab masyarakat yang notabenenya mencari nafkah di luar rumah, kini harus diam diri di rumah saja.

“Tentu dampak daripada COVID-19 ini dapat melumpuhkan ekonomi masyarakat. Sebab banyak pekerjaan yang tidak memungkinkan untuk dikerjakan di rumah,” tandasnya.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Ridwan juga menyempatkan bertatap muka dengan beberapa warga di Desa Moluo, sekaligus menyosialisasikan hal penting terkait upaya pencegahan COVID-19.

Usai menyerahkan bantuan, Sekda Ridwan melakukan peninjauan ke wilayah perbatasan Atinggola-Sulawesi Utara. Di tempat ini, Ridwan  meminta para petugas posko agar lebih sigap dan memperketat pengawasan hingga pemeriksaan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top