Tiga Kecamatan di Kabgor Dapat Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Tiga Kecamatan di Kabgor Dapat Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

Republikpos, Limboto – Warga masyarakat di Kecamatan Mootilango, Tolangohula dan Asparaga mendapat bantuan ribuan kilogram beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari pemerintah Kabupaten Gorontalo, Sabtu (4/4/2020). Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Nelson Pomalingo kepada perwakilan warga dari ketiga kecamatan. Hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan warga dan mencegah penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah secara maraton, saya datang langsung ke Kecamatan Mootilango, Tolangohula dan Asparaga sebagai kecamatan-kecamatan terjauh dari pusat Ibu Kota Kabupaten Gorontalo, menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP),“ ujar Bupati Nelson.

Nelson menyebut ada 12 desa rawan pangan yang teridentifikasi. Olehnya itu, pihaknya memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Selain bantuan CPP, Nelson juga menyerahkan bantuan bagi warga terdampak COVID-19.

“Ini hampir seluruh masyarakat mendapatkan, selain itu dampak corona yang menyebabkan kelesuan ekonomi masyarakat agak terhambat,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Darwan Usaman mengatakan bantuan CPP yang diserahkan di tiga kecamatan dan terbagi di empat desa. Diantaranya Desa Pilomonu, Tamaila Utara, Tiohu dan Pangahu.

“Desa Pilomonu bantuan disalurkan sejumlah 4830 Kg untuk 483 KK, Desa Tamaila Utara 1270 Kg untuk 127 KK, Tiohu 2020 Kg untuk 202 KK dan Desa Pangahu 1600 Kg untuk 160 KK dan masing-masing warga mendapatkan 10 Kg beras,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top