Sekda Ingatkan OPD Transparan Dalam Pengguna Anggaran Penanganan COVID-19 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekda Ingatkan OPD Transparan Dalam Pengguna Anggaran Penanganan COVID-19

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Gorut meminta anggaran penanganan COVID-19 sebesar kurang lebih 9,9 miliar tersebut dapat direalisasikan berdasarkan data-data kebutuhan oleh petugas medis maupun tim yang berwewenang.

“Saya sudah ingatkan kepada mereka, jika dalam menggunakan pergeseran anggaran penanganan COVID-19 agar lebih berhati-hati menggunakan anggarannya apalagi dari segi pembelanjaannya. Sebab anggaran yang begitu banyak harus benar-benar terealisasi dari segi kebutuhan di lapangan,” ujarnya, Rabu (1/4/2020).

Ridwan menambahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan, BPBD, RS.ZUS, dan pihak terkait lainnya agar transparan terkait penggunaan anggaran dalam menanggulangi wabah virus Corona.

“Tidak hanya kesehatan, tetapi juga OPD terkait. BPBD, dan rumah sakit ¬†dengan penggunaan anggaran pergeseran,” tegasnya.

Ridwan menilai terdapat potensi terjadinya tindak korupsi apabila penggunaan anggaran tidak transparan dan diawasi dengan baik.

“Misalnya, salah menggunakan dalam pengadaan seperti masker, hanskun maupun APD lainnya. Ini harus kita hindari jangan sampai ada hal-hal yang tidak sesuai yang dapat merugikan daerah maupun negara,” bebernya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top