Pemkab Gorut Siapkan Rp 11 Miliar Tangani COVID-19 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Siapkan Rp 11 Miliar Tangani COVID-19

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat memimpin Rapat Diruang kerjanya , Rabu (1/4/2020).

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meminta agar kebutuhan tenaga medis dan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 menjadi fokus realokasi anggaran di tahun 2020.

“Saya kira fasilitas berupa pemberian insentif dan pengadaan alat pelindung diri (APD) tetap harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Bupati Indra menyampaikan kurang lebih Rp 9,9 miliar anggaran penanganan COVID-19 yang disiapkan Pemda Gorut difokuskan pada pengadaan peralatan kesehatan (alkes), Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan.

“Jadi, anggaran yang kita siapkan untuk penanganan COVID-19 diantaranya pengadaan peralatan kesehatan, pengadaan APD, obat-obatan, khusus untuk perbaikan tempat isolasi sementara, penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Indra menambahkan selain Rp 9,9 miliar ada juga anggaran Rp 1,5 miliar di Dinas Pendidikan yang dialokasikan untuk penanganan virus Corona khusus di bidang pendidikan.

Selain itu, Indra juga mengungkapkan Rumah Sakit ZUS Gorut telah menyiapkan dua ruangan khusus isolasi pasien COVID-19.

“Itu hanya ruang isolasi sementara, karena rujukannya tetap ke Rumah Sakit Aloei Saboe, karena peralatan kita juga masih membutuhkan alat-alat yang harus lebih lengkap untuk penanganan virus corona ini,” bebernya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top