Bupati Kabgor Serahkan LKPD 2019 ke BPK - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Bupati Kabgor Serahkan LKPD 2019 ke BPK

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 ke Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis melalui konferensi video antara Bupati Nelson Pomalingo kepada rahmadi selaku Kepada Perwakilan BPK Provinsi Gorontalo, Selasa (31/3/2020).

“Agenda pada hari ini pada hakekatnya merupakan wujud pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah yang mencerminkan keuangan daerah hasil dari pelaksanaan APBD Kabupaten Gorontalo tahun anggaran 2019,” ujar Bupati Nelson.

Nelson berharap laporan keuangan tersebut dapat diaudit untuk memperoleh rekomendasi sebagai bahan perbaikan kedepannya.

“Semoga laporan keuangan ini dapat memenuhi semua aspek yang dipersyaratkan dan kami dapat kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian di tahun 2020 ini,” harapnya.

Adapun yang diserahkan antara lain, laporan realisasi, laporan neraca, laporan perubahan saldo amggatan lebih, laporan operasional dan laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporam keuangan. Laporan tersebut telah disusun sesuai standar akuntansi pemerintah seperti yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2010.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top