Anggota DPRD Gorut Sumbang Biaya Perjalanan Dinas Untuk Tangani Covid-19 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Anggota DPRD Gorut Sumbang Biaya Perjalanan Dinas Untuk Tangani Covid-19

Suasana Pelaksanaan Rapat Badan Anggaran Bersama OPD.

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Gorontalo Utara menyisihkan anggaran perjalanan dinas mereka sebesar Rp 500 juta untuk disumbangkan guna penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Ini bentuk keseriusan kami di DPRD dalam melakukan langkah-langkah memerangi penyebaran Covid-19,” ujar Ketua DPRD Gorut Djafar Ismail usai menggelar Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorontalo Utara bersama TAPD dan OPD terkait, Senin (30/3/2020) kemarin.

Djafar menyampaikan, pihaknya sudah lama meminta usulan anggaran yang dibutuhkan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini. Mengingat hal tersebut sangat mendesak dan tidak ada alasan untuk tidak dialokasikan.

“Apakah itu untuk fasilitas, ruangan, kemudian APD, tenaga dan lain sebagainya, ini benar-benar ada standar hitungan yang sudah dilakukan,” ungkapnya.

Politisi PDI-P ini berharap, antisipasi dini dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini sangat penting dilakukan oleh para tenaga medis termasuk ketersediaan APD yang sangat dibutuhkan di lapangan.

“Untuk APD saja saat ini harganya sudah dikisaran Rp.3 juta , ini yang kita dorong agar bisa memenuhi kebutuhan dari para tenaga medis,” ucap Djafar.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top