Tangkal COVID-19, The Presnas Center dan DMI Gorontalo Gelar Doa Bersama - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Tangkal COVID-19, The Presnas Center dan DMI Gorontalo Gelar Doa Bersama

Republikpos, Limboto – The Presnas Center dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gorontalo akan menggelar doa bersama untuk mendoakan Gorontalo dan Indonesia, agar bebas dari bahaya dan penyakit seperti virus Corona yang kini tengah mewabah.

Hal itu diungkapkan Nelson Pomalingo selaku Dewan Pembina Presidium The Presnas sekaligus Ketua DMI Gorontalo, di Rumah Dinas Bupati, Minggu (29/3/2020) kemarin.

Menurut Nelson, rencananya doa bersama ini akan diadakan selama 6 hari mulai hari Selasa, 31 Maret 2020 yang dibawakan oleh 7 orang hafidz Al-quran dan 3 orang pendamping lainnya. Selain itu, pihaknya juga akan menghadirkan minimal 10 orang Ulama dan Imam Masjid.

“Dalam rangka menyikapi virus corona atau covid-19 ini, kita semua tidak hanya berikhtiar melalui usaha-usaha yang seperti telah kita sosialisasikan atau kita masifkan kepada masyarakat baik yang terkait dengan protokol kesehatan dan berbagai hal yang kita lakukan, tetapi juga salah satunya yang ktia lakukan adalah berdoa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Nelson mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Polda, Kantor Wilayah Agama dan Pemerintah Daerah setempat. Kegiatan ini, kata Nelson akan dilaksanakan selama 6 hari masing-masing sehari di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara, Pohuwato, Boalemo, Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

“Ini akan kita laksanakan di 6 kabupaten/kota dan itu dilaksanakan di masjid agung daerah masing-masing. Yang nantinya 10 orang hafidz akan membacakan al-quran selama sehari, kemudian bergilir ke daerah lain,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Kabgor ini juga berharap kegiatan ini dapat dimasifkan ke seluruh masjid yang ada di Gorontalo, baik di tingkat kecamatan dan desa.

“Akan kita sarankan bagaimana kegiatan ini sampai dengan kecamatan dan desa melakukan hal serupa,” pungkasnya.

Sementara, Ir. Hamid Dude sebagai anggota dan pengurus presnas menyampaikan teknis terkait kegiatan doa bersama dan hotmil quran yang akan dilaksanakan di 6 kabupaten/ kota di Gorontalo itu.

“Kami melahirkan, menjaga dan mengawal provinsi salah satunya dalam menghadapi virus corona dengan doa dan bacaan al-quran yang akan dibacakan oleh para hafidz putra terbaik Gorontalo, yang nantinya akan hadir bersama presnas di 6 masjid yang ada di Gorontalo,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top